Belajar Pemrograman C# Mulai Dari eBook Iniā€¦ GRATIS!

Buat Anda yang tidak pernah mengenal bahasa pemrograman komputer sebelumnya.

Belajar bahasa Pemrograman C# Untuk Pemula

Materi-materi yang bisa Anda pelajari dari eBook ini

01

Motivasi Belajar Bahasa Pemrograman C#

Banyaknya pilihan bahasa pemrograman membuat banyak pemula yang merasa kebingungan mana bahasa pemrograman yang tepat untuk dipelajari. Namun demikian, di BAB ini saya memiliki 3 alasan mengapa saya mempelajari bahasa pemrograman C# dan mengapa sebaiknya Anda juga mempelajarinya.

02

Mengenal Apa Itu .NET Dan Fungsinya

Dengan .NET, hidup kita sebagai software developer menjadi lebih mudah. Pada Bab ini, saya menjelaskan apa itu .NET dan bagaimana aplikasi Anda dijalankan di lingkungan kerangka kerja .NET.

03

Mengenal Elemen-Elemen Dasar Pemrograman C#

Namespace, Class, Method, dan Variabel adalah elemen-elemen dasar pemrograman C# yang penting untuk dipahami. Pada Bab ini, saya menjelaskan apa fungsi dari masing-masing elemen tersebut.

04

Konsep-Konsep Dasar Pemrograman C#

Pada Bab ini saya menjelaskan apa itu tipe data dan bagaimana menggunakannya dengan sebuah variabel. Saya juga menjelaskan bagaimana sebuah tipe data bisa dikonversi ke tipe data yang lain. Selain itu Anda juga akan mempelajari operator untuk melakukan operasi-operasi aritmatika, komparasi, manipulasi string, dan lain-lain.

05

Konsep Memori Dalam Pemrograman C#

Data-data yang Anda gunakan dalam sebuah aplikasi tentunya disimpan di dalam sebuah lokasi di memori komputer. Pada Bab ini, saya menjelaskan bagaimana sebuah data dialokasikan dan dimanipulasi di dalam memori komputer sesuai dengan tipe data yang diberikan.

06

Lingkup Variabel Dalam Pemrograman C#

Pada saat mendeklarasikan sebuah variabel, Anda perlu memperhatikan sejauh mana variabel tersebut bisa diakses dan digunakan oleh kode program Anda. Pada Bab ini, saya menjelaskan bagaimana sebaiknya sebuah variabel dideklarasikan.

07

Memberi Komentar di C#

Komentar adalah salah satu elemen penting pada saat mengembangkan sebuah aplikasi. Meskipun komentar tidak akan dieksekusi oleh compiler, komentar menjadi sangat penting ketika Anda mengembangkan aplikasi dalam sebuah tim. Pada Bab ini, saya menjelaskan bagaimana menambahkan komentar di dalam kode program Anda.

08

Mengambil Keputusan di C#

Kode program Anda harus bisa mengambil keputusan ketika ada beberapa kondisi yang diberikan. Pada Bab ini, saya menjelaskan bagaimana mengambil keputusan dengan pernyataan IF-ELSE, SWITCH dan Operator ternary.

09

Pengulangan/Iterasi di C#

Sering kali Anda perlu mengeksekusi kode program yang sama berulang-ulang, seperti memindai dan memanipulasi data pada sebuah deret. Pada Bab ini, saya menjelaskan bagaimana melakukan iterasi menggunakan pernyatan FOR, FOREACH, WHILE dan DO-WHILE.

10

Method Dalam Pemrograman C#

Method adalah di mana Anda menulis fungsi-fungsi yang Anda gunakan dalam kode program Anda. Pada Bab ini, saya menjelaskan bagaimana mendeklarasikan dan memanggilsebuah method, serta bagaimana menambahkan parameter pada sebuah method dan melewatkan argumen ke dalam parameter tersebut.

Sudah menguasai dasar-dasar pemrograman C#?

Download GRATIS 205 halaman ebook pemrograman berorientasi objek dengan bahasa C#, sekarang!

110

Halaman

10

Bab

7438

Pembaca

150

Unduhan/Hari

Kami tidak akan mengirim spam ke email Anda dan data Anda tidak akan kami berikan kepada pihak ketiga!